Hotline : ‎0811 9720 2000 info@codeva.co.id
Select Page

Digital Marketing adalah – Akses internet yang sangat cepat saat ini sangat mempengaruhi bisnis, percayakah Anda dengan statement ini? Tentu saja bagi Anda yang saat ini mungkin sedang berbisnis semua membutuhkan bukti. Hingga akhirnya anda akan menerima bahwa internet menjadi salah satu media yang tepat dalam mengembangkan bisnis.

Faktanya, pengguna internet terus menerus meningkat setiap harinya. Bahkan jumlah pengguna diprediksi akan terus meningkat. Menurut Pew Research, orang dewasa yang menggunakan internet di Amerika Serikat meningkat 5% dalam waktu tiga tahun belakangan.

Menggunakan internet artinya banyak sekali orang yang mencari informasi. Bahkan tak hanya itu, banyak sekali transaksi jual beli yang dilakukan. Munculnya internet akhir-akhir ini telah mengubah marketing offline tidak seefektif dulu.

Baca Juga  Bingung Pilih Kursus Web Master Serpong? Codeva Solusinya

Inilah kekuatan internet yang akhirnya melahirkan digital marketing, dalam kata lain adalah marketing yang dilakukan secara online. Para penjual dan pembeli tidak perlu bertemu langsung saat proses mencari barang, tawar menawar hingga menjual.

Tentu saja, digital marketing sangat mempengaruhi dunia bisnis. Dengan begitu percayakah Anda bahwa digital marketing kini sangat penting dalam mengembangkan usaha yang sedang Anda lakukan sekarang?

digital marketing adalah
Digital Marketing adalah Penting untuk Mengembangkan Bisnis

Menggali lebih dalam, sebenarnya seperti apa sih digital marketing itu? Bagaimana efek secara spesifik yang akan dirasakan oleh pebisnis? Secara umum, digital marketing sendiri adalah semua upaya pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik atau internet.

Bisnis selalu memanfaatkan mesin digital seperti mesin pencari, sosial media, email dan situs web. Fungsinya adalah untuk terhubung dengan para konsumen dan calon konsumen. Mulai dari sinilah semua transaksi yang biasanya dilakukan secara konvensional diubah menjadi online.

Tidak perlu lagi door to door untuk bisa mendapatkan konsumen secara langsung. Terlebih lagi, Anda bisa mencari konsumen tepat sasaran, yaitu yang membutuhkan produk yang ditawarkan. Sudah sangat jelas bahwa, digital marketing adalah kegiatan yang penting untuk mengembangkan bisnis bukan?

Konsep digital marketing sendiri terbagi lagi dalam berbagai macam taktik dan channel atau platform yang akan mengkoneksikan dengan konsumen. Semua konsumen telah menghabiskan waktunya untuk ‘online’ melalui berbagai platform. Contohnya melalui website saja, Anda bisa menciptakan branding produk. Caranya adalah melalui iklan digital, email marketing, brosur online dan banyak lainnya.

Mengenal Digital Marketers

Digital marketing tidak terjadi begitu saja, ada seseorang yang berada di belakangnya. Orang tersebut disebut sebagai digital marketers, yang memiliki pandangan sangat jelas bagaimana masing-masing platform dapat bekerja dalam membantu pengembangan bisnis.

Contohnya saja seorang social media marketer, dialah orang yang akan mempromosikan produk melalui berbagai akun media sosial yang dimiliki. Mulai dari akun official dari bisnis dan lainnya. Konten yang disebarluaskan diciptakan oleh content creator, yang telah memposting konten melalui blog dan nantinya akan disebarluaskan.

Baca Juga  Kursus Desain Grafis Serpong Terbaik dengan Materi Menarik

Bagi Anda yang tadinya masih awam dengan apa itu digital marketing, pastinya sekarang sudah tahu bagaimana cara kerjanya. Terutama jika Anda saat ini adalah pengguna salah satu platform sosial media. Sudah banyak sekali iklan produk barang dan jasa dalam facebook, instagram bahkan Google.

Bagaimana Cara Belajar Digital Marketing?

Punya bisnis dan tertarik untuk menjadi seorang digital marketer? Atau tidak memiliki bisnis tapi ingin mulai menjadi freelancer di digital marketing? Kami punya solusinya. Anda bahkan tidak perlu sekolah lagi selama empat hingga lima tahun di bidang IT. Cukup belajar selama empat bulan Anda akan menguasai semua strategi digital marketing.

Codeva adalah tempat kursus bagi Anda yang sangat berminat untuk mempelajari dunia digital marketing. Ada banyak materi yang biasanya disampaikan selama bertahun-tahun bisa Anda dapatkan selama empat bulan saja.

Walaupun sebentar, Anda akan memiliki cukup bekal untuk mengembangkan kemampuan. Syaratnya adalah mau belajar terus dan tidak pernah berhenti mencari sesuatu yang baru. Apa yang menarik di Codeva sehingga Anda harus kursus di sini?

Kami bukan hanya tempat kursus yang mengajarkan teori saja, namun semua materi akan langsung dikerjakan alias praktek. Jadi tidak ada lagi kata ‘gaptek’ setelah Anda selesai mengikuti kursus di Codeva. Beragam materi akan disampaikan oleh ahli di bidang digital marketing, Anda jadi lebih mudah untuk mengetahui karakteristik masing-masing platform.

materi digital marketing
Materi Apa Saja yang Dipelajari di Codeva?

Materi, selalu menjadi tujuan utama ketika seseorang memilih tempat kursus apapun. Khusus untuk Codeva, kamu akan mempelajari berbagai macam jenis platform yang ada di internet sehingga memaksimalkannya. Penasaran apa saja yang akan Anda pelajari di Codeva? Berikut ini materinya.

1. Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah proses untuk mengoptimasi website agar bisa mendapatkan rangking tinggi di mesin pencarian. Tidak hanya website platform lainnya yang juga mendapat keuntungan dari SEO adalah blog dan infographic.

Secara singkat, materi yang disampaikan akan berhubungan dengan on page SEO, off page SEO, dan juga teknikal SEO. Jadi sudah siapkah Anda mempelajari ilmu SEO ini?

2. Sosial Media

Selain SEO, satu lagi materi yang sangat berpengaruh adalah sosial media di internet. Nah di Codeva kami menyiapkan materi khusus untuk beberapa kanal Facebook dan juga Instagram. Terutama bagaimana cara membuat iklan dan juga membuat iklan tersebut berfungsi menarik pengunjung.

Melalui sosial media semua konten akan meningkatkan brand awareness, meningkatkan trafik, dan juga meningkatkan kemajuan bisnis.

3. Email Marketing

Mungkin terdengar sangat klasik, jangan salah email sangat berperan penting hingga saat ini khususnya untuk bisnis. Perusahaan selalu menggunakan email untuk berkomunikasi dengan konsumen. Jadi email menjadi konten promo, diskon dan acara yang akan diadakan. Sama halnya seperti website yang akan mendirect orang mengenal brand.

Mempelajari email marketing bukan hanya untuk promosi saja, namun juga untuk menindaklanjuti pengunjung yang sudah mengunduh melalui blog. Anda bisa mendapatkan konsumen baru dan mendapatkan data yang lebih konkrit.

Cara Menentukan Konten Digital yang Harus Dibuat

Tambahan materi yang sangat menarik dan tidak akan Anda dapatkan di tempat kursus lainnya. Menentukan konten digital apa saja yang akan dikembangkan untuk bisnis. Nah di Codeva Anda akan selalu mendapatkan bimbingan ini, bahkan setelah menyelesaikan kelas kursus.

Lalu seperti apakah konten digital yang seharusnya dibuat? Sebagai gambaran kecil sebelum mengikuti kursus, Anda tentu sudah tidak sabar untuk menciptakan konten. Nah konten ini harus disesuaikan dengan kebutuhan audien atau calon konsumen.

Baca Juga  5 Alasan Kursus Digital Marketing Serpong Ini Banyak Diminati

Mengidentifikasikan siapa dan bagaimana audien hingga tujuan mereka sangat erat kaitannya dengan bisnis. Yakni bagaimanakah konsumen nantinya akan melirik produk dari lini bisnis yang Anda miliki. Tentunya produk tersebut harus memberikan dampak pada siapa, bagaimana dan tujuan konsumen.

Pada saat memetakan tentang konsumen, Anda perlu memperhatikan dua hal. Pertama adalah karakteristik orang yang akan menggunakan produk baik itu jasa atau barang. Kedua adalah seberapa dekat orang tersebut nantinya akan melakukan pembelian.

Sampai di sini, pasti Anda penasaran bukan bagaimana materi-materi tentang pemetaan konsumen hingga memanfaatkan digital marketing untuk bisa meraih keuntungan? Yuk segera belajar digital marketing di Codeva.

×