Hotline : ‎0811 9720 2000 info@codeva.co.id
Select Page

Income Share Agreement – Meminjam uang untuk membiayai sekolah bagi mahasiswa di saat perekonomian tidak pasti bisa menjadi langkah yang beresiko tinggi. Di satu sisi bukan masalah meminjam uang karena ilmu yang didapatkan merupakan investasi masa depan. Tapi di sisi lainnya kamu merasa terbebani dan belum tentu menemukan jalan untuk membayar pinjaman setelah lulus karena tak kunjung mendapat pekerjaan.

 

Saat ini memang sudah banyak program pinjaman yang diadakan oleh bank khusus untuk mereka yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi bagaimana jika kamu ingin mengikuti kursus? Apakah tidak ada program yang akan membantumu untuk tetap bisa belajar?

 

Jangan khawatir, kamu bisa mengikuti program income share agreement (ISA) yang lebih menguntungkan dibandingkan meminjam uang di bank. Seperti apa program ISA lebih lengkapnya? Yuk simak penjelasannya di sini.

 

Apa Itu Income Share Agreement (ISA) Codeva?

Apa Itu Income Share Agreement

 

Income share agreement atau yang akrab disebut dengan ISA secara umum adalah program inovasi pilihan finansial yang berhubungan dengan pendidikan. Finansial yang dimaksud adalah belajar terlebih dahulu baru membayar ketika kamu memiliki pekerjaan. Jadi langkahnya adalah mengikuti kelas sampai selesai, mendapatkan pekerjaan dan membayar. Menguntungkan bukan?

 

Codeva Academy kini telah membuka kesempatan bagi kamu yang ingin belajar melalui program ISA ini. Apa yang dipelajari? Kamu bisa mengikuti program penuh mengenai Full Stack Developer atau Digital Marketing. Apabila kamu bercita-cita menjadi web developer atau bekerja dalam dunia digital marketing kesempatan ini sangat sayang jika dilewatkan.

Setelah mengetahui apa itu income share agreement pasti masih banyak pertanyaan mengenai bunga hingga perbandingannya dengan pinjaman di bank. Supaya lebih jelas, berikut alasan yang membuat kamu harus memilih program ISA.

 

1. Pembayaran ISA disesuaikan dengan pendapatan

 

Struktur pembayaran dari ISA lebih fleksibel jika dibandingkan pinjaman langsung di bank. Nantinya setelah mendapatkan pekerjaan, biaya yang harus dibayarkan akan disesuaikan jumlah pendapatan. Sangat berbeda dengan meminjam di bank, di mana kamu harus membayar dengan jumlah yang telah ditentukan setiap bulannya.

 

2. ISA tidak memberikan bunga bagi siswa

 

Meminjam selalu disertai dengan bunga bahkan jumlahnya terkadang sangat tinggi. Melalui ISA, kamu tak perlu khawatir dengan bunga pembayaran karena tidak diberlakukan. Berbanding terbalik ketika meminjam di tempat lain yang sudah menetapkan bunga di awal.

 

3. Pembayaran ISA bisa lebih cepat diselesaikan

 

Kebanyakan pinjaman pendidikan memerlukan waktu lama hingga akhirnya peminjam menyelesaikan pembayaran. Berbeda dengan program ISA yang memiliki waktu lima tahun dan maksimal 10 tahun.

 

Jadi kamu bisa melunasi biaya pendidikan lebih cepat ketika memiliki gaji lebih tinggi, tapi jika tidak bukan menjadi masalah karena bisa dibayarkan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga  Cara Belajar PHP Dasar dan 5 Aplikasi Belajar Terpopular

4. Tidak ada penarikan biaya sebelum bekerja

 

Keputusan yang tepat jika memilih program ISA, karena kamu tidak akan ditarik biaya apabila belum mendapatkan pekerjaan. Keuntungan ini tentu tak didapatkan dari tempat pinjaman lain atau bank. Tak perlu khawatir harus membayar bulanan jika belum ada gaji yang masuk ke rekening kamu.

 

Keuntungan Program Income Share Agreement Codeva

Keuntungan Program Income Share Agreement Codeva

 

Kemudahan income share dalam pembayaran sangat menguntungkan, tapi bukan hanya itu saja yang bisa dijadikan alasan untuk mengikuti program ISA Codeva Academy. Apabila dilihat dari segi pendidikannya dan karir di masa depan akan ada banyak keuntungan yang didapat.

 

Berikut ini keuntungan yang akan segera kamu dapatkan jika mengikuti program income share agreement di Codeva.

 

1. Lebih Fokus untuk Belajar

 

Tak lagi harus memikirkan cara membayar biaya kursus, kamu justru lebih fokus untuk belajar. Dengan begitu materi yang disampaikan bisa cepat dikuasai dan nantinya pekerjaan dengan gaji lebih baik akan didapatkan.

 

Selain itu, kurikulum belajar di Codeva Academy telah dirancang khusus untuk meningkatkan keahlian siswa. Jadi setelah menyelesaikan kursus kamu akan memiliki keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan.

 

2. Hiring Partner

 

Apabila belajar di perguruan tinggi setelah lulus kamu masih harus melamar kerja. Di Codeva Academy justru keahlianmu yang dicari.

 

Setelah menyelesaikan program pendidikan kamu akan langsung ditempatkan di perusahaan partner. Kamu akan dibantu untuk secepat mungkin mendapatkan pekerjaan. Bahkan ketika kamu diberhentikan tetap akan disalurkan lagi ke perusahaan lainnya.

Baca Juga  Facebook Ads Adalah, Cara Menggunakan dan Mengoptimalkan

3. Kesempatan Mendapatkan Gaji Tinggi

 

Khawatir akan menghabiskan gaji untuk membayar? Jangan khawatir, karena gaji seorang developer atau digital marketer cukup tinggi.

 

Apabila berhasil bekerja di Jakarta, minimum gaji yang didapatkan cukup tinggi dibandingkan provinsi lainnya. Jadi kamu tetap bisa membayar ISA, menabung dan memenuhi kebutuhan hidup. Ditambah lagi semakin tinggi gaji kamu bisa lebih cepat menyelesaikan program ISA.

 

4. Pengajar, Waktu Belajar dan Sertifikat

 

Program ISA Codeva Academy berlaku untuk full time supaya kamu menguasai kemampuan programing and digital marketing secara keseluruhan.

 

Selama program kamu tetap akan dibimbing oleh pengajar yang berkompeten, memilih jadwal belajar dan setelah selesai mendapatkan sertifikat. Tidak ada perbedaan dengan siswa kursus lainnya soal kualitas pengajaran dan materi belajarnya.

 

Ketentuan dan Mekanisme Mengikuti Income Share Agreement Codeva

mekanisme ISA

 

Jika ingin mengikuti income share di Codeva Academy maka ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Ketentuan ini merupakan syarat penting yang harus dipersiapkan, apakah kamu sudah memenuhi syarat berikut?

 

1. Berumur minimal 18 tahun

2. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

3. Pendidikan minimal SMA atau sederajat

4. Tidak memiliki jejak rekam kejahatan finansial

5. Memiliki rekening bank yang berlaku di Indonesia

6. Mengikuti tes masuk dan lulus

7. Berdomisili dan bersedia bekerja di Indonesia

 

Apabila kamu memenuhi semua syarat di atas, maka kamu bisa langsung mendaftar untuk mengikuti tes terlebih dahulu. Mekanisme lengkap program income share agreement Codeva Academy adalah sebagai berikut :

 

1. Mengikuti Tes Masuk

 

Setelah mendaftar langkah awal adalah mengikuti tes masuk. Rangkaian tes masuk yang harus diikuti adalah tes logika, tes bahasa Inggris dan wawancara.

 

2. Mengikuti Pembelajaran

 

Selesai tahapan pertama dan dianggap lulus maka kamu bisa langsung mengikuti pelajaran sesuai jadwal yang telah dipilih. Kamu tak perlu membayar terlebih dahulu dan bisa fokus belajar.

 

3. Menyelesaikan Pembelajaran dan Bekerja

 

Saat fase belajar sudah selesai kamu akan langsung dibantu untuk mendapatkan pekerjaan melalui hiring partner dari Codeva Academy.

 

4. Mulai Income Share

 

Setelah mendapatkan pekerjaan, kamu bisa memulai untuk menerapkan pembayaran ISA sesuai perjanjian yang dilakukan di awal.

 

Peranan Codeva Income Share Agreement dalam Karir

Peranan Codeva Income Share Agreement dalam Karir

 

Karir sebagai programmer modern ini sangat dicari untuk berbagai bidang bisnis. Menurut hasil survey Hackerrank 2020, 38% HRD memprioritaskan kebutuhan full stack developer. Ditambah lagi latar belakang lulusan IT dari universitas ternama bukan prioritas, justru lulusan dari tempat kursus yang banyak dicari.

Disamping itu gaji seorang programmer di Indonesia cukup tinggi dan mendapat peringkat kedelapan setelah Afrika Selatan. Berdasarkan alasan inilah, income share agreement dari Codeva Academy bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin menjadi programmer.

×